Google
 

07 October 2017

WA (WhatsApp): Sarana Komunikasi Alternatif Selain Email

Selain menyediakan alamat email sebagai saluran komunikasi dengan calon klien dan klien yang akan menggunakan jasa penerjemahan saya, saya juga menyediakan nomor WA sebagai saluran komunikasi alternatif. 

Saya sengaja menganjurkan klien agar tidak menghubungi lewat telepon karena komunikasi telepon sering terhambat akibat jam kerja saya sebagai penerjemah frilans yang tidak menentu. 

Jika telepon calon klien tidak diangkat, tentu mereka akan kecewa. Karena itulah, saya menganjurkan agar mereka yang akan menggunakan jasa penerjemahan saya menghubungi saya lewat email atau WA. 

Dengan email atau WA, pesan calon klien bisa dibalas kemudian saat ada waktu senggang di sela kesibukan kerja sebagai penerjemah dan bisa dilakukan sambil bekerja. 

Sebaliknya, tentu saja saya tidak bisa menerjemahkan dokumen sambil melayani telepon orang yang akan menggunakan jasa penerjemahan saya. 

Berikut ini contoh komunikasi via WA dari calon klien yang ingin menggunakan jasa saya menerjemahkan ijazahnya dari bahasa Indonesia ke bahasa Inggris.



Hipyan Nopri, S.Pd. 
Penerjemah Dokumen Hukum Inggris-Indonesia 
Juga Menyediakan Jasa Penerjemahan Dokumen 
Bisnis, Keuangan, Kedokteran, Kimia, Pertanian, Peternakan, dll. 
Medan, Sumatera Utara

No comments: