Google
 

19 April 2012

Kamus Inggris-Indonesia & Inggris-Minangkabau

Ini kamus pariwisata yang disusun oleh penulis kamus Perancis, Henri Goursau, dan diterbitkan di Perancis. Dengan kamus ini, seorang wisatawan akan sangat terbantu dalam berkomunikasi di negara tujuan wisatanya karena kamus ini berisi kalimat-kalimat dan frasa-frasa umum yang diperlukan seorang wisatawan.

Kamus pariwisata beliau sebelumnya yang mencakup 16 bahasa dan diterbitkan pada tanggal 21 Februari 1997 memecahkan rekor Guinness Book of Records sebagai kamus dengan jumlah bahasa terbanyak di dunia. Berbeda dengan kamus sebelumnya, kamus yang baru diterbitkan ini terdiri dari 180 bahasa, termasuk di antaranya bahasa Indonesia, Minangkabau, Jawa, Madura, dan Batak. Karena itu, kemungkinan besar kamus ini kembali akan memecahkan rekor dunia sebagai kamus dengan jumlah bahasa terbanyak.

Alhamdulillah, saya diminta penulis kamus ini untuk ikut berperan menerjemahkan bahasa Inggris-Indonesia dan Inggris-Minangkabau di kamus wisata yang baru diterbitkan awal bulan April 2012.



Rujukan:
http://www.goursau.com/​index.php?page=shop.product_det​ails&flypage=flypage.tpl&produ​ct_id=48&category_id=14&option​=com_virtuemart&Itemid=3&lang=​en

No comments: